Sabtu, 24 April 2010


Danrem 083/BDJ Dipercayakan Kepada
Kolonel Infanteri Udin Supidin

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. pada Selasa (13/4) melantik Kolonel Infanteri Udin Supidin sebagai Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Malang menggantikan Kolonel Infanteri Ferdinan Setiawan.
Kolonel Infanteri Ferdinan Setiawan selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Lemhannas Jakarta. Sedangkan Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya yang baru Kolonel Infanteri Udin Supidin sebelumnya menjabat sebagai Danrindam III/Siliwangi di Bandung.
Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Kodam V/Brawijaya seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi, dalam rangka proses pembinaan personel dan satuan sesuai tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Selain itu, alih tugas dan jabatan bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan agar semakin mampu memberikan karya terbaiknya dalam melaksanakan tugas.
Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. ketika bertindak selaku inspektur upacara serah terima Jabatan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya mengatakan, Korem 083/Baladhika Jaya merupakan salah satu Komando Kewilayahan jajaran Kodam V/Brawijaya yang mempunyai tugas pokok antara lain menyelenggarakan pembinaan kesiapan operasional pada satuan jajaran komandonya, operasi pertahanan dan pembinaan ketahanan wilayah di daerah tanggung jawabnya. Sebagai penyelenggara fungsi pertahanan kewilayahan senantiasa dituntut untuk dapat melaksanakan kajian dan pengembangan ketahanan wilayah dengan berorientasi pada perkembangan situasi yang terjadi.
Pengalaman dari pelaksanaan pembinaan teritorial dimasa lalu, hendaknya dijadikan pelajaran dan evaluasi sebagai pedoman untuk mencapai keharmonisan di semua aspek kehidupan di daerah. Kita harus pandai dan arif untuk dapat mengambil nilai-nilai positif dari pengalaman masa lalu, sehingga kedepan, pembinaan ketahanan kewilayahan yang kita laksanakan benar-benar dapat mewujudkan kekuatan pertahanan semesta yang merupakan totalitas dari seluruh potensi kekuatan nasional yang ada.
Oleh karena itu kepada seluruh prajurit Korem 083/Baladhika Jaya, saya minta untuk terus meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap perkembangan lingkungan yang sedang terjadi, agar setiap saat dapat melakukan kajian dan koreksi serta solusi terbaik, guna kepentingan penyempurnaan pembinaan dan mampu menjawab tantangan yang dihadapi. Kemungkinan kerawanan di bagian selatan wilayah yang menjadi tanggung jawab Korem harus tetap menjadi perhatian prajurit Korem 083/BDJ, baik terhadap kemungkinan penyelundupan maupun penyusupan dari pihak lawan/kelompok-kelompok radikal yang tidak menyukai kemapanan, kata Pangdam.(p03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar