Sabtu, 24 April 2010


Kol Inf Wiyarto,S.Sos
Merinding Mendengar Mars Wira Yudha
Kediri –
Kehadiran mantan Danbrigif 16/WY, Kol Inf Wiyarto,S.Sos dalam upacara peringatan HUT Ke 3 Brigif 16/WY, menjadi perhatian tersendiri bagi mereka yang bertugas sejak diaktifkannya kembali Brigif 16/WY. Sebab mereka telah ‘bersama-sama’ membangun Brigif 16/WY sejak awal.
Namun bagaimana dengan Kol Inf Wiyarto,S.Sos sendiri....? Kala ditemui tim liputan Tabloid Brawijaya, Kol Inf Wiyarto,S.Sos yang didampingi sang istri, Ny.Dra.Paramitha menuturkan, dirinya sangat bangga dengan prajurit Macan Loreng yang telah berkembang.
Lalu bagaimana perasaannya saat mendengar Mars Wira Yudha yang ia ciptakan kala dinyanyikan...? Dengan pandangan mata yang tajam dan suara yang pelan namun tetap tegas seperti kala ia menjabat Komandan Pasukan Macan Loreng, ia mengatakan, hatinya sangat bergetar dan bulukuduknya merinding kala mendengar Mars Wira Yudha dinyanyikan oleh prajurit Pasukan Macan Loreng tersebut.
“Saya merinding mendengarnya dan detak jantung saya semakin cepat berdetaknya,” kata pria berkumis tipis dan murah senyum itu.
Disisi lain, mengenai pembuatan Mars Wira Yudha itu sendiri, dikatakannya ia membutuhkan waktu dua hari untuk mencari inspirasi dan menemukan serta menyusun kata demi kata dalam Mars Wira Yudha itu.
“Waktu membuat Mars Wira Yudha, saya mendapatkan inspirasi saat saya menuju Surabaya. Jadi kata demi kata yang saya dapatkan saya rekam di hp, lalu saya putar ulang lagi, begitu terus. Dan ketika singgah di Kodim Surabaya Utara, yang kebetulan waktu itu Dandimnya akrab dengan saya, kata demi kata tadi saya rangkai hingga menjadi seperti yang sekarang ini,” jelas alumni Akmil ’85 itu.
Namun pembuatan Mars Wira Yudha tidaklah berhenti sampai disitu, sebab ia harus mengaransement Mars tersebut. Maka saat itu melalui Kasipers Mayor Inf M.Fatkhanudin,S.Ag dipanggilah Dwi Agus Purwanto dari Wewe Musik Studio yang bermarkas di Jl.Veteran 29b Kediri untuk mengaransement Mars Wira Yudha tersebut.
Tanpa banyak bicara, maka Dwi Agus Purwanto atau yang akrab dipanggil Wewe ini pun langsung mengaransement Mars Wira Yudha tersebut. Alhasil dalam waktu satu hari, proses take-nya telah selesai ia kerjakan.
Wewe sendiri yang menerima tugas itu awalnya terkejut, karena ia tidak menyangka hal tersebut. “Waktu itu saya pikir mengaransemen lagu-lagu jaman sekarang, ee....tidak tahunya lagu kebesaran Brigif 16/WY,” kata pria berpostur subur itu.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar