Sabtu, 24 April 2010


PERINGATI HARI JADI
PERSIT CABANG LVIII GELAR LOMBA PIDATO
Kediri –
Guna meningkatkan kualitas anggota Persit Kartika Candra Kirana, tentu banyak cara dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan wawasan yang mereka miliki. Seperti yang dilakukan Persit Kartika Candra Kirana Cabang LVIII Brigif 16/WY, Selasa, (6/4) lalu, dalam rangka memperingati HUT ke 3 Brigif 16/WY dan HUT ke 64 Persit KCK, mereka menggelar lomba pidato antar Ranting sejajaran Persit Cabang LVIII Brigif 16/WY.
Kegiatan yang mengambil tempat di aula Mabrigif 16/WY tersebut diikuti tidak kurang dari 17 peserta dari anggota Persit jajaran Cabang LVIII Brigif 16/WY. Sedangkan sebagai tim dewan juri menampilkan Wakil Ketua Persit KCK Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny.Susana Dadang Hendrayudha, Kasi Teritorial Mayor Inf Edy Sunarko,S.Sos serta Kasi Intel Brigif 16/WY Kapten Inf Deni Eka Gustiana.
Dan tema yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut meliputi, Persit KCK dalam menyikapi era globalisasi baik di lingkungan keluarga, organisasi dan masyarakat, lalu Persit KCK menebar kasih menghalau narkoba, Persit KCK mempersiapkan generasi muda yang beriman, cendikia serta tangguh dan Persit KCK hari kemarin, hari ini dan hari esok.
” Untuk nomor urut tampil, tadi sudah diundi bersama-sama. Dan sesuai dengan nomor yang mereka dapatlah mereka akan tampil. Lalu tiap-tiap peserta kita beri waktu 10 menit untuk tampil menyampaikan materinya,” tutur Ny.Susana Dadang Hendrayudha.
”Untuk kriteria penilaian meliputi, ketepatan waktu, intonasi, maksud dan tujuan, serta sikap/bahasa tubuh,” tambah ibu dari Tasya Salsabila Hendrayudha itu.
Benar saja, satu persatu peserta lomba pidato tampil diatas podium dan menyampaikan materinya masing-masing. Pun waktu yang mereka butuhkan juga bervariasi, ada yang kurang adapula yang lebih dari 20 menit.
Hingga waktu menunjukkan pukul empat sore, para peserta telah menampilkan kemampuannya masing-masing. Dewan juripun langsung menghitung perolehan nilai dari masing-masing peserta.
Setelah kelar menghitung, Kasi Teritorial Mayor Inf Edy Sunarko,S.Sos yang didaulat menyampaikan hasil lomba, langsung membacakan hasil tersebut. Dan tersebutlah nama Ny.Arif dari Ranting 4 Yonif 527 sebagai juara pertama dengan total nilai 207. Lalu Ny.Wahyudi dari Ranting 2 Yonif 511 sebagai juara kedua dengan nilai 200 dan juara ketiga diraih Ny.Ardiansyah dari Ranting 3 Yonif 521 dengan nilai 193. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar