Senin, 29 Maret 2010

Jenderal TNI George Toisutta
TUTUP KEJURNAS KARATE PIALA KASAD X TAHUN 2010

Surabaya,
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta, pada Minggu (28/3) menutup Kejuaraan Nasional Karate Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat X Tahun 2010, bertempat di GOR Kertajaya Surabaya.
Kejurnas yang diikuti 640 peserta ini telah telah mendapatkan 32 atlet karate terbaik tingkat nasional dan akan dipersiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Karate, guna dipersiapkan pada event SEA Games 2011, kata Hendardji yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia.
Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, walaupun sudah mendapatkan ke-32 atlet karate terbaik nasional, tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan berkurang, tergantung hasil dari seleksi internal (try in) dan uji coba ke luar negeri (try out). Keputusan final atlet karate yang akan mewakili Indonesia, akan ditentukan pada September 2010.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jederal TNI George Toisutta dalam sambutannya juga mengatakan, setiap karateka yang siap bertarung di kejuaraan Piala Kasad, harus mempunyai target sebagai juara. Penegasan Kasad ini sekaligus menjawab komentar Komandan Pelatnas cabang Karate Djafar Djantang soal tidak adanya target bagi ketujuh Karateka Pelatnas Asian Games China. Alasannya mereka masih berada dalam tahap latihan fisik umum.
Pada Kejurnas ini, karateka Pelatnas proyeksi Asian Games XVI/2010 masih menunjukkan ketangguhannya. Dua diantara empat emas yang diperebutkan, dibawa pulang oleh dua atlet Pelatnas, yakni Faisal Zainudin di nomor kata perorangan pria serta Umar Syarif di nomor Kumite +84 Kg. Dua keping emas lainnya disabet atlet non Pelatnas yakni Yulanda asal Papua pada Kumite wanita -68 Kg dan Dewi Yukianti dari Perguruan Lemkari pada kata perorangan wanita.
Kasad juga sangat berharap, melalui event seperti ini akan muncul atlet karate berkualitas internasional, yang nantinya akan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga karate tingkat dunia. (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar