Jumat, 03 September 2010


Danbrigif 16/WY Safari
Ramadhan di Yonif 527/BY


Sehari berselang setelah melaksanakan buka bersama dan shalat tarawih bersama Keluarga Besar Yonif 511/DY di Blitar. Maka keesokan harinya, Rabu (25/8), rombongan Danbrigif 16/WY melaksanakan safari Ramadhan ke Yonif 527/BY di Lumajang.

Dimana dalam giat Safari Rama–dhan di Yonif 527/DY ini kegiatan–nya tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang dilaksanakan di Yonif 511/DY. Hanya saja acara di Yonif 527/BY tersebut dilaksanakan di Masjid As Syuhada yang lokasinya di belakang Mako Yonif 527/BY dan berada ditengah asrama Yonif 527/BY.
Dalam kesempatan tersebut, rombongan Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi disambut oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 527 Ny.Siti Latifah Ramli dan Pengurus Persit Ranting 4 Cabang LVIII, serta Kakoorum Yonif 527/BY Kapten Inf Suyono.
Namun sebelum melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar Yonif 527/BY, Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi, Kas Brigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendra–yudha, serta para Perwira Staff Brigif 16/WY dan Mayor Inf Heri , Calon Danyonif 527/BY yang baru, dengan didampingi Kakoorum Yonif 527/BY Kapten Inf Suyono meninjau lebih dekat situasi di Yonif 527/DY. Yang salah satunya adalah kolam pemancingan ikan yang berada dibelakang kantor penjagaan depan Yonif 527/DY. Bahkan dalam kesempatan itu Danbrigif juga menyempatkan diri untuk mencoba memancing ikan yang ada disana.
Dan tepat pukul 4.30 sore, rombongan Danbrigif 16/WY sudah berada di dalam masjid As Syuhada Yonif 527/BY untuk melaksanakan acara buka puasa bersama bersama keluarga besar pasukan Laba-laba.
Sementara itu dalam sambutan–nya, Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi kali pertama langsung megucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Pratu Eka Prasetya, Tamtama Yonif 527/BY yang me–ninggal saat melaksanakan tugas di Papua.
Diceritakan oleh Danbrigif 16/WY, beberapa hari sebelumnya, ketika ia melaksanakan kunjungan ke Papua, tempat dimana pasukan Laba-Laba bertugas. Perwira Melati Tiga tersebut sempat berbincang dan duduk berhadapan dengan Pratu Eka Prasetya, yang bertugas sebagai ajudan Danyonif 527/BY Letkol Inf Ramli. Dan saat itu kondisi Pratu Eka dalam keadaan sehat, tanpa menunjukkan gejala kalau ia sedang sakit.
Oleh karenanya, melalui moment bulan Ramadhan ini Komandan Pasukan Macan Loreng tersebut mengharapkan kepada seluruh prajurit Laba-laba dan keluarganya agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Selain itu diharapkan pula, agar semua yang anggota Yonif 527/BY selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan berdo’a agar seluruh anggota Yonif 527/BY, baik yang sedang melaksanakan penu–gasan maupun yang berada di Markas senantiasa mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME.
“Saya ingin ibu-ibu yang ada disini dapat bertemu bapak-bapaknya dengan happy ending,” tegasnya.
Kelar sambutan Danbrigif 16/WY acarapun dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh H.Tamtuaji, pengurus Masjid As Syuhada Yonif 527/BY. Dan barulah setelah itu dilaksanakan buka puasa, shalat maghrib hingga shalat tarawih bersama.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar