Jumat, 03 September 2010


Danrem 081/DSJ
Tanam Trembesi
Di Tulungagung


Setelah melawat ke beberapa daerah dalam rangka kunjungan kerja, khususnya Kodim jajaran Korem 081/DSJ. Akhirnya Rabu (24/8) lalu, Danrem 081/DSJ Kol Inf Bujang Zuirman dan Ibu bersama rombongan, yang diantaranya Kasi Pers, Kasi Intel dan Kasi Ops Rem 081 Madiun sampai juga di Kodim 0807/Tulungagung.
Yang mana dalam kesempatan tersebut Danrem beserta rombongan langsung disambut Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Iskandar, Kasdim Tulungagung, dan para Perwira Staf, yang masing-masing didampingi Isteri.
Usai Danrem 081/DSJ Kol Inf B.Zuirman menerima paparan Satuan dari Dandim Tulungagung dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim Tulungagung. Selepas itu, Danrem memberi pengarahan kepada seluruh personil Kodim Tulungagung bertempat di Gedung Korpri Pemkab Tulungagung.
Dalam pengarahannya, Perwira Melati Tiga asal Bukit tinggi itu, selain memperkenalkan diri, juga berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0807/Tulungagung beserta keluarganya untuk menjaga kesehatan jasmani selama bulan puasa. Serta selalu waspada dan hati-hati saat bepergian bersama keluarga jika merayakan Lebaran Idul Fitri.
Kelar memberi pengarahan, Danrem dengan didampingi Dandim selanjutnya menuju sasaran penghijauan di bantaran sungai yang ada di Kel. Kutoanyar, Kec. Kota Tulungagung.
Disana Danrem melakukan penanaman bibit pohon Trembesi secara simbolis dan dilanjutkan penanamannya oleh anggota Kodim bersama anggota Koramil.
Seperti dikatakan Danramil 0807/01 Kota Tulungagung, Kapten Inf Suluki, yang ada dilokasi, penanaman pohon oleh Danrem yang berada diwilayahnya semua berjumlah 150 pohon Trembesi. Dan tersebar di seluruh kelurahan dan desa. Penanamannya pun secara serentak dilakukan bersama-sama aparat kelurahan dan desa serta masyarakat sekitar lokasi penghijauan.
Disela kegiatan tersebut, Danrem mengatakan kunjungannya ke Tulungagung sangat berkesan, apalagi melihat semangat kerja anggota Kodim yang cukup bagus. Dan selanjutnya Danrem juga memerintahkan kepada Dandim hingga Koramil agar wajib melakukan penghijauan dengan menanam pohon Trembesi di wilayahnya.
Selanjutnya Danrem berpesan kepada seluruh Prajurit yang ada di Trenggalek, Tulungagung dan Blitar, supaya berbuat yang terbaik untuk rakyat terlebih dalam situasi saat sekarang. Ditekankan pula olehnya, agar anggota jajaran Korem 081/DSJ terus mengadakan penghijauan serta berperan aktif untuk menggalakkan penghijauan.
“Walau kita tidak menikmati penghijauan ini, tetapi anak cucu kita yang akan menik–matinya,” tandas Danrem.
Lalu ketika ditanya tentang situasi keamanan di wilayah Korem 081/DSJ Madiun, Ia mengatakan secara keseluruhan situasi keamanan cukup kondusif. Dan pihaknya selalu siap membantu Polri bila memang terjadi kesulitan di lapangan.
Sementara itu, Kepala Kelurahan Kutoanyar, Misnanto yang didampingi Sekkelnya, berucap syukur karena wilayahnya di tunjuk sebagai area penghijauan.
“ Mudah mudahan tanaman ini bisa lestari untuk contoh yang lain, karena Pohon Trembesi ini saat ini menjadi Ikon di Tulungagung,” ujarnya.
Selanjutnya Ia mengatakan akan ikut merawat tanaman itu supaya tetap hidup. Pihaknya bersama Babinsa akan menjaga, melestarikan dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar berbuat yang sama pula.
Dikatakannya, bila diijinkan ia akan melakukan penghijauan di bantaran Parit Agung ke depan. Ia juga berharap mudah-mudahan titik awal ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat di wilayahnya supaya mereka ikut menanam pohon. ( unt ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar