Kamis, 02 September 2010


Buka Puasa Bareng Danrem 081/DSJ Madiun

Madiun –

Jam dinding yang menempel ditembok warna hijau, Senin (23/8) sore itu, masih menunjukkan pukul 4.30 sore. Namun aula Makorem 081/DSJ yang berada di jalan Pahlawan Kota Madiun itu tampak ramai dengan hadirnya pada Dandim jajaran Korem 081/DSJ, Bapras Wilayah Madiun, maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat Madiun.

Ya..sore itu, mereka hadir disana adalah untuk melaksanakan acara buka puasa bersama Danrem 081/DSJ Kol Inf B.Zuirman serta Persit jajaran Koorcab Rem 081/DSJ Madiun.

Disisi lain, acara buka puasa bersama itu sendiri sebenarnya direncanakan juga dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya. Namun karena suatu hal maka Pangdam tidak dapat hadir dalam kesempatan tersebut. Walau begitu acara buka puasa bersama tersebut tetap terlaksana dengan baik, meski tanpa kehadiran Pangdam V/Brawijaya.

Sementara itu Danrem 081/DSJ Kol Inf B.Zuirman dalam sambutannya membuka acara buka puasa bersama itu menegaskan, melalui bulan ramadhan ini hendaknya seluruh prajurit Korem 081/DSJ semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, guna mendapatan ridhonya.

Serta senantiasa berdo’a guna pelaksanaan dalam meniti karir. Jangan sampai karir yang telah dibina selama ini hancur dalam sekejap mata oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

Disisi lain dikatakannya, bahwa pengabdian kepada bangsa dan negara harus semakin ditingkatkan, mengingat tantangan kedepan yang ada didepan mata semakin banyak dan komplek.

Dan acara buka puasa bersama itu juga ditandai denngan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Anak Pahlawan yang berada di Jl. Kemiri Kota Madiun, oleh Danrem 081/DSJ Kol Inf B.Zuirman serta Ketua Persit Koorcab Rem 081/DSJ Ny.B.Zuirman.

Dan sambil menunggu bedug dan suara adzan maghrib berkumandang sebagai pertanda berakhirnya puasa pada hari itu, disampaikanlah siraman rohani oleh Kepala Kantor Departemen Agama Kota Madiun Drs.H.Imam Faqih, M.Si. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar