Jumat, 03 September 2010


Yonif 521/DY Buka Puasa Bersama Muspida Dan Tokoh Agama


Kediri,TMB-Di dalam masjid Baiturrahman yang berada ujung selatan Mako Yonif 521/DY itu, tampak penuh dengan pria maupun wanita yang mengenakan busana muslim. Mereka tampak penuh antusias mendengarkan setiap kata yang disampaikan oleh orang yang ada dihadapan mereka.
Ya..mereka adalah keluarga besar Yonif 521/DY yang tengah melak–sanakan acara buka puasa bersama Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi beserta rombongan, serta Muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kediri.
Dimana dalam acara itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan anggota Yonif 521/DY yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi.
Yang mana dalam sambutannya Kol Inf Dedy Kusmayadi menga–takan, bahwa dengan puasa selain mengharapkan berkah dari Yang Maha Kuasa juga dapat mening–katkan kesehatan jasmani maupun rohani.
Disisi lain dikatakannya, selama kurun waktu bulan ramadhan ini tingkat pelanggaran/permasalahan terjadi penurunan secara drastis. Oleh karenanya diharapkan hal ini dapat berkelanjutan dihari-hari selanjutnya, meski tidak di bulan ramadhan.
Sementara itu Walikota Kediri dr.Syamsul Ashar, Sp.PD yang juga didaulat untuk memberikan kata sambutan, mengajak kepada seluruh yang hadir disana untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.
Dan sebagai pamungkas dan juga pemberi siraman rohani dalam acara tersebut adalah KH.Anwar Iskandar, pengasuh Pondok Pesan–tren As Saidiyah Kediri.
KH.Anwar Iskandar yang akrab dipanggil Gus War, dalam kesem–patan tersebut menegaskan tentang perlu ditingkatkannya wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada seluruh warga Negara, tak peduli jabatan dan pekerjaan orang tersebut.
Dicontohkan oleh Gus War, bahwa Negara lain tidak akan berani coba-coba masuk dan melecehkan bangsa Indonesia, jika nilai kebangsaan setiap warga negara Indonesia telah tinggi dan TNI mampu menunjukkan kekuatannya.
Oleh karenanya Gus War mengajak kepada seluruh warga negara untuk berinterospeksi diri. Sebab jika negara tidak aman, maka setiap umat beragama juga tidak akan mampu melaksanakan ibadah dengan tenang, apalagi dalam menjalani kehidupan.
Sebab itulah diharapkan kepada seluruh umat beragama untuk saling berjabat tangan mendukung TNI dalam menjalin persatuan dan kesatuan dalam kerangka menjaga kesatuan dan kedaulatan NKRI.
Sementara itu Danyonif 521/DY Mayor Inf Sunaryo yang ditemui disela acara buka bersama tersebut mengatakan, bahwa acara tersebut selain dalam rangka buka bersama Danbrigif 16/WY dan keluarga besar Yonif 521/DY, juga dalam rangka memperingati Nuzullul Qur’an. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar