Kamis, 06 Mei 2010


Jalan Santai Semarakkan HUT Brigif 16/WY dan Persit
Kediri –
Minggu (11/4) pagi, atmosfer di kawasan gunung tampak cerah, udara pagi pun masih terasa segar. Sementara itu, dijalan sebelah utara Mako Brigif 16/WY telah berjubel anggota jajaran Brigif 16/WY beserta keluarganya yang mengenakan kaos olah raga.
Ya…pagi itu mereka tengah mempersiapkan diri dibelakang garis start, untuk melaksanakan gerak jalan santai yang akan dilepas langsung oleh Danbrigif 16/WY.
Dan tepat pukul 6.30 pagi, Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi dengan didampingi Ketua Persit Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny.Nining Dedy Kusmayadi melepas peserta gerak jalan santai. Dan begitu bendera start dikibarkan, maka peserta gerak jalan pun langsung melangkahkan kaki meninggalkan garis start dan berjalan menyusuri rute yang telah ditetapkan oleh Panitia.
Usai melepas peserta gerak jalan, Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadib bersama Kasbrigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha, Dandim 0809/Kediri Letkol Totok Imam S, serta para Danyon sejajaran dan Perwira Staf Brigif 16/WY langsung membaur dengan peserta gerak jalan.
Ketua Persit Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny.Nining Dedy Kusmayadi, beserta Ketua Ranting sejajaran Cabang LVIII Brigif 16/WY serta Ketua Persit Cabang Kodim 0809/Kediri pun juga turut bergabung dengan para peserta.
Disisi lain sebelum peserta gerak jalan ini diberangkatkan, mereka terlebih dahulu melaksanakan senam bersama, di lapangan Brigif 16/WY.
Setelah beberapa saat berjalan mengikuti jalur yang telah ditetapkan oleh panitia, maka satupersatu peserta gerak jalan mulai masuk garis finish. Namun beberapa meter sebelum mereka menyentuh garis finish, para peserta gerak jalan mendapatkan SGB alias sego pecel bungkus dari panitia. Dan begitu masuk garis finish maka para peserta gerak jalan pun secara otomatis mencari tempat sendiri-sendiri. Ada yang digarasi, ada yang di tepi lapangan, dan tidak sediki pula yang mengambil tempat dibawah tenda paying yang telah disiap panitia, dan dipasang di tengah lapangan.
Jalan sudah….!! sarapan pagi sudah….!! Nah…waktunya hiburan. Maka untuk meramaikan acara tersebut, disisi barat lapangan tersebut telah berdiri sebuah panggung, yang diatasnya lengkap berisi dengan alat music.
Benar…sebuah panggung prajurit telah disiapkan disana untuk menghibur peserta gerak jalan, yang tidak hanya diikuti oleh intern anggota jajaran Brigif 16/WY tetapi juga masyarakat sekitar. Agar lebih meriah maka Orkes Melayu Sang Wira pun didatangkan untuk menghibur.
Dalam season berjoget bersama tersebut, dibagikanlah ratusan doorprice yang dibagikan secara cuma-Cuma. Dan sebagai puncaknya adalah diundi berbagai hadiah doorprice menarik serta delapan sepeda gunung.
Disisi lain, kegiatan gerak jalan tersebut digelar digelar dalam rangka memperingati HUT ke 3 Brigif 16/WY dan HUT ke 64 Persit Kartika Chandra Kirana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar