Kamis, 06 Mei 2010


Warga Korem 081/Dsj
Ikuti Sosialisasi ATM Merah Putih

Madiun-
Perkembangan teknologi yang sangat pesat dewasa ini, membawa banyak dampak dan perubahan bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali instansi TNI / POLRI.
Salah satunya adalah perubahan dalam sistem penerimaan Gaji. Jika dulu dilakukan secara manual, tetapi sekarang dilakukan secara digital, yaitu melalui Automatic Teller Machine atau ATM. Dimana ATM yang digunakan adalah ATM milik Bank yang telah terkenal hingga pelosok desa, yaitu ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia).
Oleh karena itu, guna lebih mengenalkan tentang perubahan sistem penggajian tersebut, maka pada senin (19/4) lalu, di Aula Makorem 081/DSJ Madiun, dilaksanakan sosialisasi berbagai hal sehubungan dengan sistem penggajian yang baru tersebut. Dimana sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Wakil Direktur BRI Cabang Madiun Ny. Nurr Azakkarim.
Yang mana sosialiasi yang mengenalkan tentang ATM Merah Putih tersebut diikuti seluruh anggota Makorem 081/DSJ dan perwakilan dari Bapras dan jajaranya, serta para Komandan Satuan jajaran Korem 081/DSJ.
Berbagai tanggapan dan pertanyaan pun terlontar dari bibir peserta sosialisasi dalam season tanya jawab. Dan langsung dijawab oleh Wakil Direktur BRI Cabang Madiun Ny. Nurr Azakkarim.
Dan ternyata dengan perubahan sistem ini, disambut baik oleh warga jajaran Korem 081/DSJ. Ini terbukti dengan banyaknya antrian diruang tunggu customer yang dipadati oleh anggota Makorem 081/DSJ dan Bapras wilayah Madiun, yang ingin segera meng-update (aktivasi) ATM Merah Putih.
Sementara itu, dengan adanya perubahan sistem tersebut, maka membawa dampak positif bagi anggota TNI/POLRI. Diantaranya, memudahkan anggota dalam pengambilan Gaji, yang dapat dilakukan sewaktu-waktu tanpa mengenal kalender, jaminan keamanan simpanan uang dalam ATM, memudahkan transaksi belanja, serta melalui ATM tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran rekening listrik atau tagihan telepon.
Disisi lain, dengan sistem Gaji digital tersebut maka memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Diharapkan kerjasama yang baik ini akan membuahkan hasil yang maksimal pula. (pur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar