Sabtu, 22 Mei 2010


Danrem 081/DSJ Resmikan Pos Ramil Kasreman
Koramil 0805/04 Kodim Ngawi


Ngawi -
Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan bagian dari tugas TNI – AD yang harus dilaksanakan guna mewujudkan tercapainya tugas – tugas Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Dimana Babinsa merupakan ujung tombak bagi Satuan Komando Kewilayahan tersebut, yang mana dalam pelaksanaan tugasnya langsung berhubungan dengan masyarakat yang merupakan obyek dalam pelaksanaan Binter.
Mengacu pada betapa pentingnya pelaksanaan Binter oleh Satkowil, walaupun sebagaimana kita ketahui bersama dalam situasi anggaran yang saat ini serba terbatas, namun karena di dorong oleh semangat dan kerja keras disertai dedikasi yang tinggi. Maka Kodim 0805/Ngawi mampu menyelesaikan pembangunan Pos Koramil 0805/04 Kasreman, dalam rangka penataan kembali Satuan jajaran Korem 081/DSJ.
Dan pada Sabtu (15/5) lalu, Pos Koramil 0805/04 Kasreman secara resmi diresmikan oleh Danrem 081/DSJ Kol Arm Yul Aviandi. Dalam kesempatan tersebut mengharapkan dengan adanya Pos Koramil tersebut dapat menciptakan suasana tenteram dan damai, sehingga dapat menjadi pendorong dalam setiap pelaksanaan tugas yang di emban.
“Dengan motifasi dan semangat juang yang tinggi ditunjang oleh kemampuan profesionalisme dan peningkatan kwalitas prajurit yang mantap, serta di dukung oleh rasa kesadaran dan kemauan yang tinggi dari setiap personil maka saya yakin betapapun beratnya tugas dan tanggung jawab kita akan dapat melaksanakan semua tugas dengan sebaik baiknya,” Tegas Danrem 081/DSJ Kolonel Arm Yul Aviandi.
Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Dwi Darmadi mengharapkan kepada anggotanya, dengan dibangunnya Pos Koramil ini dapat meningkatkan komunikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakat dan aparat terkait dalam rangka pembinaan territorial. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar