Selasa, 01 Juni 2010


Kasdam V/Brawijaya Diserahterimakan

Surabaya,
Dipenghujung bulan Mei kemarin, Kodam V/Brawijaya mempunyai hajat besar, yaitu acara serah terima Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, yang dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya. Dimana pada Senin (31/5) tersebut, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. melantik Brigjen TNI Avianto Saptono sebagai Kepala Staf Kodam V/Brawijaya yang baru menggantikan Brigjen TNI Leonardus JP. Siegers, S.IP.

Dimana Brigjen TNI Leonardus JP. Siegers, S.IP. selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, sedangkan Brigjen TNI Avianto Saptono sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasgartap I Jakarta.

Sementara itu Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. dalam amanatnya mengatakan, saat ini di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur sedang melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Yangmana disalah satu daerah pemilihan sempat terjadi insiden aksi massa merugikan dan sempat mengganggu stabilitas wilayah.

Oleh karena itu Pangdam mengharapkan kepada pejabat di wilayah agar senantiasa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terkait dengan kegiatan agenda politik di wilayah Jawa Timur sehingga dapat berjalan aman dan sukses.

Lebih jauh Pangdam menekankan kepada segenap prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk senantiasa menjaga netralitas TNI. Begitu pula kepada ibu-ibu dan keluarga besar TNI yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya agar dapat memilih sesuai hati nurani dan pikiran yang bersih agar dapat memilih calon Pemimpin daerah yang terbaik.

Disisi lain dalam waktu dekat lingkungan Kodam V/Brawijaya akan dijadikan tempat studi wilayah pertahanan oleh Pasis dari Seskoad. Oleh karena itu diharapkan kepada para Komandan dan Staf terkait, agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Mari kita terima dan kita bantu dengan baik serta berikan kesan positif agar mereka dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal serta bermanfaat bagi lembaga pendidikan maupun Kodam V/Brawijaya,” tegas Jenderal Bintang Dua itu. (pro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar