Senin, 07 Juni 2010


Persit Jajaran Cabang LVIII Jalin Kebersamaan Lewat Olah Raga Bareng
Blitar –
Untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, banyak cara dapat dilakukan. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Pengurus Persit KCK jajaran Cabang LVIII Brigif 16/WY PD V/Brawijaya. Kamis (3/6) lalu, mereka melaksanakan olah raga bersama yang dilaksanakan di Mako Yonif 511/DY Blitar.
Dimana olah raga bersama tersebut, diawali dengan Senam Sehat Bersama (SSB) yang dilakukan di lapangan upacara Yonif 511/DY yang dipimpin oleh anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif 511/DY selaku tuan rumah.
Alam pun seolah memberi restu kegiatan tersebut, dengan cerahnya suasana pagi itu. Bahkan butiran-butiran air kecil pun sempat beberapa menit jatuh dari langit, namun demikan itu tidak mengganggu jalannya acara tersebut.
Kelar senam bersama, lalu Pengurus Persit KCK jajaran Cabang LVIII Brigif 16/WY itu pun langsung berjalan kaki bersama-sama menuju lapangan tenis lapangan, bola voli, futsal dan bulu tangkis. Yang memang semua lokasi tersebut berada dalam satu kawasan.
Ketika sampai di kawasan olah raga tersebut, dan sebelum memulai kegiatan, merekapun melaksanakan sarapan/makan pagi bersama dengan menu makanan khas Blitar, yaitu punten. Kelar itu barulah mereka menuju ”medan laga” untuk bertanding antar Pengurus Ranting.
Dan dalam waktu yang bersamaan maka tiap lapangan tersebut langsung penuh dengan atmosfir ”pertandingan yang panas”. Bahkan saking semangatnya dalam melaksanakan pertandingan tersebut, Ketua Persit Ranting 3 Yonif 521 Ny. Dewi Iskandar yang berpasangan dengan Ketua Persit Ranting 4 Yonif 527 Ny. Siti Latifah Ramli, sempat terjatuh di lapangan bulu tangkis, saat melawan pasangan Ketua Persit Cabang LVIII Ny.Nining Dedy Kusmayadi dan Ketua Persit Ranting 2 Yonif 511 Ny. R. Widaningrum.
Tak hanya itu, bahkan Ketua Persit Ranting 2 Yonif 511 Ny. R. Widaningrum sendiri juga sempat terjatuh dan menghentikan pentandingan, saat melaksanakan pertandingan tenis lapangan.
Disisi lain sebelum acara tersebut dimulai, dalam prakatanya Ketua Persit Cabang LVIII Ny.Nining Dedy Kusmayadi menegaskan kegiatan olah raga bersama yang berkala ini merupakan salah satu wahana berbagi dan bertukar informasi serta pengalaman dalam organisasi ke-persit-an.
Ibu dari Andika Purbawisesa itu juga mengharapkan agar seluruh Pengurus Persit jajaran Cabang LVIII agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap anggotanya serta Satuan tempat mereka bernaung. Karena dampak dari perkembangan era globalisasi sekarang ini tidak mengenal kalangan, jadi siapa saja dapat terkena dampaknya. Terutama yang perlu diantisipasi adalah dampak negatifnya.
Sedangkan Ketua Persit Ranting 2 Yonif 511 Ny. R. Widaningrum dalam kesempatan yang sama pula mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikannya dan juga jajarannya sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Serta ia berharap melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan tai silaturahmi antar Pengurus Persit se jajaran Cabang LVIII Brigif 16/WY. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar