Senin, 21 Juni 2010


Pos Koramil Pangkur Kodim Ngawi Diresmikan Danrem 081/DSJ

Ngawi-

Guna meningkatkan keamanan serta keutuhan wilayah NKRI, khususnya yang berada di wilayah jajaran Kodim 0805/Ngawi. Maka pada Rabu (9/6) lalu, Danrem 081/DSJ Kolonel Arm Yul Aviandi meresmikan Pos Koramil Pangkur yang terletak di Dusun Sumber Obyong Ds.Pangkur Kab.Ngawi.

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Ngawi, Kapolres Ngawi, para Danramil jajaran Kodim 0805/Ngawi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh Kepala Desa Kec.Pangkur, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Dwi Darmaji dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan Pos Koramil Pangkur tersebut berdiri diatas lahan 848 meter persegi murni hibah dari masyarakat Ds. Pangkur pada tahun 1980 silam.

Oleh karenanya Mantan Danyonif 501 tersebut mengucapkan terima kasih kepada warga Pangkur dan semua pihak yang selama ini telah mendukung dalam menjaga stabilitas pertahanan wilayah, khususnya Ngawi.

Sementara itu Danrem 081/DSJ Kol Art Yul Aviandi dalam kesempatan yang sama menyampaikan antusiasnya terhadap inisiatif Dandim 0805/Ngawi yang membangun Pos Koramil tersebut, seperti yang diharapkan oleh Komando atas. Disisi lain hal ini juga merupakan wujud salah satu bukti pengabdian dan kesetiaan kepada masyarakat, Korem 081/DSJ serta Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan itu pula, Danrem menyampaikan penekanan Panglima TNI kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Dimana penekanan tersebut ada lima point yaitu, Satu, menggalakkan wajib lapor selama 2 X 24 jam diwilayah binaannya masing-masing. Dua, harus respon dan mewaspadai orang asing disekitar wilayah binaannya. Tiga, mewaspadai rumah yang dikontrakkan dari orang luar. Empat, para Babinsa bisa mengawasi daerah-daerah terisolir yang sulit dijangkau. Dan yang kelima, mengharapkan kepada para ulama/tokoh agama dalam menyampaikan ceramah disesuaikan dengan ajaran islam yang sebenarnya.

Disisi lain, Danrem 081/DSJ Kol Art Yul Aviandi mengharapkan, dengan telah dibangun dan diresmikannya Pos Koramil Pangkur yang sekarang dipimpin Peltu Kasnadi sebagai Danpos serta 10 personil lainnya, benar-benar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat Kec. Pangkur dalam memberikan keamanan, membantu kesulitan maupun keluhan yang dihadapi masyarakat sekitar.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar