Rabu, 09 Juni 2010

TINGKATKAN LAYANAN, DITLANTAS BUKA SAMSAT KELILING DI DESA


Jajaran Direktorat lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur akan membuka dan memberikan layanan satu bulan penuh seperti layanan perpanjangan STNK, BPKB, SIM kepada masyarakat baik itu di pedesaan hingga perkotaan yang ada di Jatim
Kasubdit Minregident Dit Lantas Polda Jatim, AKBP Yusuf saat ditemui di Mapolda Rabu (9/6) mengatakan, kegiatan bertajuk “Bulan Bhakti Pelayanan Prima” ini dimulai 1 Juni – 1 Juli 2010, dalam pelaksanaannya petugas akan mendatangi wilayah-wilayah di seluruh Jawa Timur yang selama ini belum terjangkau layanan pengurusan cepat dokumen kendaraan dan SIM.
Dalam layanan itu, polisi memberikan kemudahan masyarakat dalam pengurusan SSB (SIM, STNK dan BPKB, red). “Bukan hanya memudahkan masyarakat yang sibuk. Melainkan juga bagi masyarakat di pelosok,” ujarnya
Dengan dibukanya layanan ini, masyarakat yang berada di tempat terpencil bisa melakukan pengurusan dokumen kendaraan ataupun mengurus SIM tanpa jauh datang ke kota. Kegiatan yang juga untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-64, dilakukan 3 kali dalam seminggu, dan untuk teknis pelaksanaannya diserahkan kepada petugas yang berada di jajaran kabupaten/kota.
Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah layanan BPKB One Day Service. Jadi, seseorang tidak perlu menunggu lama saat mengurus BPKB. Tinggal menyetorkan persyaratan yang diperlukan, seseorang yang melakukan pengurusan boleh meninggalkannya. Setelah jadi BPKB akan diantarkan petugas ke pemiliknya masing-masing satu hari untuk pengurusan terutama kendaraan baru. Selain memberikan kemudahan pengurusan dokumen kendaraan dan SIM, juga melayani pengurusan SKCK, perkembangan penyidikan, dan pengaduan.
Dengan dioptimalkannya layanan Samsat Keliling ini diharapkan para wajib pajak khususnya dari desa yang jauh dari Kantor Samsat lebih sadar membayar pajak kendaraannya.

Tiga Pejabat Diganti
Sementara itu, Selasa (8/6) tiga pejabat di Jajaran Polda mengalami pergantian, yaitu Dir Narkoba dari Kombes Pol Drs Erwin Azhar Siregar diganti AKBP Drs Jan Leonard De Fretes, Kabid Propam dari Kombes Pol Ahmad Lumumba diganti oleh Kombes Pol Drs Velino Siahaan dan Ka SPN Mojokerto dari Kombes Pol Drs Suradiana diganti dengan AKBP Drs Thofan Herinoto.
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Pudji Astuti mengatakan pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan sesuatu hal yang lazim dan biasa terjadi sebagai rangkaian proses dinamika organisasi dan penyesuaian dengan tuntutan tugas yang dihadapi. Selain itu sebagai upaya untuk meningkatkan penyegaran kepemimpinan, pembinaan atau penataan karier personil. Pejabat yang dipindah atau yang naik pangkat agar selalu menjaga keamanan dan situasi yang ada di daerah masing -masing. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar