Jumat, 25 Juni 2010

PERINGATI HUT POLRI 64,

POLDA JATIM GELAR PAMERAN FOTO

Jajaran Kepolisian Daerah (polda) Jawa Timur dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-64, bersama lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN Antara) menggelar pameran Foto yang bertemakan Polisi Juga Manusia di Royal Plaza Surabaya, Rabu (23/6).

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Edward Aritonang ditemui usai acara pameran Foto di Royal Plaza Surabaya, Rabu (23/6) mengatakan, pihaknya memberi aspirasi dan ucapan terima kasih kepada Polda Jatim dan juga LKBN Antara atas diadakan pameran ini. Pameran ini dapat menunjukkan kinerja polisi kepada masyarakat.

Dia menceritakan, awal dibentuknya polisi karena pada saat itu masyarakat sangat memerlukan bantuan dan perlindungan dari polisi karena takut dengan binatang buas dan pencuri. “Jadi kedepan polisi harus gagah,kuat dan humanis dalam setiap melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutur kadiv Humas Mabes polri saat di dampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Pudji Astuti.

Dia menambahkan, ada lima strategi polisi supaya dekat dengan masyarakat, yaitu pertama polisi harus cepat dan reaktif baik dalam melayani masyarakat, polisi harus murah dan tidak ada biaya, kinerja polisi harus profesional, setiap polisi dalam melayani masyarakat harus ramah, dan harus adil dalam memutuskan semua masalah yang di hadapi.

“Dengan dijalankan semua kinerja polisi itu diharapkan polisi lebih dekat dengan masyarakat, dan begitu pula masyarakat dapat terlayani dengan nyaman dan gangguan kamtibnas dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Brigjen Robert Aritonang mengatakan, diadakan pameran ini bertujuan untuk lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat dan memperlihatkan tugas polisi yang sesungguhnya, karena tugas yang diemban polisi tidak mudah yaitu mengayomi dan melindungi masyarakat.

Dia menuturkan, ada banyak bentuk pelayanan yang sudah diberikan kepada masyarakat, antara lain quik Wins Respon, samsat corner, Sim corner, dan pembuatan BPKB dan STNK.

Sementara itu Wartawan Foto LKBN Antara, sekaligus Ketua Penyelengara Pameran, Eric Ireng, mengatakan, karyanya yang dipamerkan berjumlah 58 karya foto. Kegiatan ini diadakan untuk menunjukkan bahwa tugas polisi sebenarnya tidak mengayomi dan melindungi saja, tapi polisi itu juga seorang manusia biasa seperti orang lainnya. “Misalnya saat jam makan, dia pun makan bersama masyarakat sispil lainnya,” ujarnya. (*/pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar