Minggu, 06 Juni 2010


Kodim 0803/Madiun Jaring Pemuda Berprestasi

Madiun –
Lapangan sepak bola Kelurahan Kenongo Kecamatan Manguharjo Kab.Madiun yang biasanya tampak lengang, dalam seminggu terakhir tampak ramai. Terhitung sejak Sabtu (29/5) hingga Kamis (3/6) lalu lapangan sepak bola tersebut selalu dipenuhi dengan suporter sepak bola yang ingin melihat timnya bertanding. Sorak sorai pun bergemuruh dilapangan yang terbuka itu.
Benar saja lapangan tersebut memang sengaja dipilih Kodim 0803/Madiun untuk melaksanakan pertandingan sepak bola antar Koramil sejajaran Kodim 0803/Madiun, dalam rangka mencari dan penyiapan bibit pemain sepak bola.
Seperti dikatakan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Made Gerina Yasa yang didampingi Pasiter Kapten Kav Umar dan Pasiops Kapten Inf Heru, usai menyerahkan tropi serta uang pembinaan bagi para pemenang pertandingan dan sekaligus menutup kegiatan tersebut, bahwa kegiatan yang digawanginya adalah salah satu bentuk pembinaan teritorial keluar.
Dimana dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0803/Madiun terhadap pembinaan generasi muda di Madiun, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam menggali potensi pemuda di bidang olah raga. Sehingga nantinya jika telah terpilih bibit-bibit yang berprestasi dapat diberdayakan oleh pemerintah daerah untuk bisa tampil dan mengharumkan nama Madiun, baitu itu di daerah maupun ke tingkat nasional.
Selain itu pula melalui kegiatan ini, bagi mereka yang berprestasi dan memiliki kemauan untuk menjadi anggota TNI AD serta memenuhi persayaratan untuk menjadi TNI AD, maka ada hadiah menarik bagi yang bersangkutan tersebut. Tentunya hadiah ini mendukung mereka untuk menjadi anggota TNI AD seperti yang mereka inginkan.
Disisi lain dalam pertandingan itu sendiri, setiap pemuda yang ingin berlaga dalan pertandingan tersebut harus bergabung dalam tim di Koramil dimana ia berdomisili. Dan anggota Koramil hanya akan melengkapi jika tim tersebut kekurangan anggota.
Dan sebagai penengah dalam pertadingan tersebut, Kodim 0803/Madiun langsung mendatangkan wasit dari Persatuan Sepak Bola Kabupaten Madiun (Persekama).
Sedangkan juara dalam pertandingan tersebut adalah tim dari Koramil 0803/15 Kartoarjo pada posisi pertama, disusul dengan Koramil 0803/08 Mejayan posisi dua dan Koramil 0803/04 pada urutan ketiga.
“ Diantara kegiatan Binter keluar kita selain melaksanakan kegiatan ini, kita juga melaksanakan olah raga bersama Polri. Sedangkan kalau kedalam kita melaksanakan olah raga bersama anggota tiap selasa, kamis dan jum’at. Dan khusus hari jum’at kita juga melaksanakan senam aerobik,” kata suami Dra. Luh Putu Tuti Artini menutup perbincangan. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar