Minggu, 06 Juni 2010




Dandenma Brigif 16/WY Tutup Latnis Ton Taikam

Kediri –
Sore itu, hujan deras mengguyur dengan kawasan Kediri Raya. Namun di lapangan nan hijau dibawah kaki Gunung Klotok Komplek itu, tampak berdiri tegak prajurit berseragam PDL yang berbaris rapi. Seolah tanpa menghiraukan butiran-butiran air yang terjatuh dari langit, mereka tampak tetap tegak berdiri dan terus mengikuti tiap tahapan acara yang tengah mereka ikuti itu.
Ya...para prajurit tersebut adalah perwakilan prajurit jajaran Brigif 16/WY yang tengah mengikuti acara penutupan Latihan Teknis Peleton Pengintai dan Pengamanan (Latnis Ton Taikam) jajaran Brigif 16/WY, yang ditutup oleh Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos. yang ditandai pelepasan tanda peserta dan pelatih Latnis Ton Taikam.
Sementara itu ditemui usai acara penutupan, Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Suko Edi Winarto mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pengintaian dan pengamanan pada pelaksanaan tugas operasi.
Oleh karenanya, ayah dari Yuro Wira Yudha ini mengharapkan, seusai mengikuti Latnis ini prajurit tersebut lebih mampu melaksanakan tugas sebagai pengintai depan dan pengamanan dalam tugas operasi, melaksanakan Interogasi, pengusutan, penipuan dan sebagai pos pengamat.
Serta mampu melaksanakan penggalangan dan membentuk jaring intel, mengerti membuat administrasi intel dan mampu membuat kaver atau kedok.
Disisi lain, kegiatan yang dilaksanakan di sekitaran Brigif 16/WY itu, telah dilaksanakan sejak Selasa (25/5) lalu, dan baru ditutup Jum’at (4/6) sore itu.
Kasi Intel Brigif 16/WY Kapten Inf Deni Eka Gustiana, selaku Katim Evaluasi yang didampingi Lettu Inf Heri Purwanto selaku Komandan Latihan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 9 hari tersebut memberikan materi tentang Penyelidikan yang meliputi Interogasi dan Pengintaian. Lalu Pengamanan meliputi Pengusutan, Penipuan dan Pos Pengamat. Serta Penggalangan yang mempelajari Demonstrasi, Pemogokan dan Sabotase.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar