Sabtu, 22 Mei 2010


Sentuhan Halus Tangan Letkol Inf Agus Setiawan
Rubah Wajah Kodim Kota Angin
Nganjuk –
Tanpa terasa, sudah satu tahun lebih Letkol Inf Agus Setiawan menjabat Dandim 0810/Nganjuk, sejak ia melaksanakan sertijab dengan Letkol Arh Cristiyono Tri Suprapto, pada tanggal 14 April 2009 di Makorem 081 Madiun.
Dalam kurun waktu satu tahun tersebut, ternyata melalui sentuhan-sentuhan halus tangan Letkol Inf Agus Setiawan telah banyak perubahan yang terjadi di dalam Kodim Kota Angin tersebut. Mulai dari pembinaan pangkalan, materiil, personil, latihan hingga teritorial.
Dikatakan Letkol Inf Agus Setiawan yang ditemui tim liputan Tabloid Brawijaya usai shalat Dzuhur pada pertengahan bulan lalu, selama satu tahun kepemimpinannya di Kodim 0810/Nganjuk itu telah banyak sentuhan tangan yang dilakukannya.
Misalnya untuk pembinaan pangkalan, pihaknya telah selesai melaksanakan rehab masjid, rehab Aula Makodim, pembangunan pos Provost, Penggantian Portal pintu masuk Makodim, Pemasangan Neon Box dan pengecatan rambu di depan Makodim 0810 dan penataan ruangan dengan tanaman hidup. Serta Pembangunan pagar dan pintu gerbang dan Kamar mandi Mess/ Rumdis Dandim dan rehab Koramil 20/0810 Ngluyu, serta melaksanakan penertiban asset milik Satuan.
Sedangkan untuk pembinaan materiil, hal yang telah dilakukannya adalah memperbaiki kendaraan inventaris Persit, dari kondisi rusak berat menjadi layak pakai. Perbaikan 1 set AC ruang tamu dan pengadaan 1 set AC di ruang Dandim, pembuatan tempat tidur Petugas DD/ dinas Siaga, lalu penggantian PC/ Upgrade komputer dan pembelian printer, perbaikan sound system dan pengadaan mic Nirkabel dan pengadaan elektone merk Yamaha PSR 2000 dan back sound.
Mengenai pembinaan personel, Perwira Melati Dua tersebut menegaskan, pihaknya menghukum dan membina anggota yang disersi, lalu bekerjasama denga Polres Nganjuk untuk pengadaan SIM secara kolektif guna mencegah pelanggaran Lalu Lintas, serta penertiban prosedur peminjaman kredit di BRI dan Koperasi.
Dan dibidang pembinaan Latihan, pihaknya telah melaksanakan Latihan Geladi Posko I selama 4 hari serta perbaikan dan pemutakhiran data serta pembuatan buku Pintar.
Yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan teritorial. Dikatakannnya, untuk bidang yang satu ini ia telah membentuk Saka Wira Kartika Kodim 0810, pencanangan Revitalisasi KB Kes dengan Pemda,penyemaian bibit trembesi, pelaksanaan renovasi RTLH, pemberantasan buta aksara, penghijauan lahan kritis dan pendataan titik trianggulasi, pendataan sumber mata air yang ada didaerahnya. (pur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar