Minggu, 15 Agustus 2010


32 Baja Jadi Warga Baru Brigif 16/WY

Kediri –


Kamis (12/8) sore itu, awan hitam masih menyelimuti kawasan Kediri raya, bahwan hujan pun baru saja reda. Namun dari jalan Lingkar Maskumambang, tepatnya dari arah gua selomangleng menuju markas Brigif 16/WY terdengar sayup-sayup Mars Wira Yudha, dan semakin lama nyanyian Mars Wira Yudha semakin keras terdengar.


Benar saja sebanyak 2 Perwira Pertama dan 32 Bintara Remaja yang akan menjadi warga Brigif 16/WY menyanyikan Mars Wira Yudha itu menuju Markas Brigif 16/WY.



Dan tepat didepan Patung Panglima Sudirman yang berada tepat di pintu masuk Markas Brigif 16/WY, mereka harus berhenti disana untuk melaksanakan Tradisi Satuan berupa acara Tradisi Penerimaan Warga Baru, sebelum mereka dapat melenggang masuk ke Markas Pasukan Macan Loreng.



Meski dengan pakaian yang basah kuyub, mereka tetap penuh semangat mengikuti acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Brigif 16/WY. Yang mana acara Tradisi Penerimaan Warga Baru sore itu dipimpin oleh Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos. dan diikuti oleh para Perwira Staf, serta perwakilan Bintara dan Tamtama Brigif 16/WY.

Seperti biasa, dalam acara Tradisi Penerimaan Warga Baru tersebut selalu ditandai dengan minum air kepala muda, penyematan bedge Wira Yudha oleh perwakilan warga baru serta penyiraman air kembang kepada seluruh warga baru Brigif 16/WY.


Sementara itu Dandenma Brigif 16/WY Mayor Inf Suko Edi Winarto,S.Sos . dalam amanatnya menegaskan, sebagai warga baru hendaknya segera menyesuaikan diri dengan lingklungan yang ada, serta segera mengenali siapa saja para unsur Pimpinan dan Staf yang ada di Brigif 16/WY.



Tidak hanya itu, Mayor Inf Suko Edi Winarto juga mengharapkan agar seluruh warga baru tersebut dapat berbuat yang terbaik bagi Satuan dimana ia berlindung sekarang, yaitu Brigif 16/WY. Yang tentunya juga tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri maupun Satuan. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar