Minggu, 15 Agustus 2010


MAYOR INF SUNARYO KOMANDAN
PASUKAN MACAN KUMBANG YANG BARU


Kediri-

Sebagai bagian dari dinamika kehidupan berorganisasi, bahwa pergantian pemimpin pada suatu organisasi atau Satuan adalah merupakan hal yang wajar, karena hakikatnya pergantian pemimpin itu ditujukan bagi kepentingan kesinambungan dan perkembangan organisasi itu sendiri, termasuk kepentingan pembinaan personelnya.

Satu hal yang harus disadari bahwa pangkat dan jabatan disamping memiliki konsekwensi tanggung jawab secara manusiawi juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apa yang dilakukan berkaitan dengan pangkat dan jabatan tersebut, akan dimintai pertanggung jawabannya kelak.

Hal tersebut diatas, disampaikan oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi dalam amanatnya, saat memberikan sambutan dalam acara serah terima Danyonif 521/DY, di lapangan upacara Yonif 521/DY, Jum'at (23/7) lalu.

Jabatan Danyonif 521/DY itu sendiri, diserahkan dari pejabat lama Letkol Inf Iskandar kepada penggantinya Mayor Inf Sunaryo. Dimana Letkol Inf Iskandar selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Dandim 0807/Tulungagung.

Dalam kesempatan itu pula Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 521/DY agar senantiasa menjaga kebanggaan dan kehormatan Satuan Macan Kumbang.


”Tingkatkan terus kemampuan profesimu melalui latihan. Baik latihan perorangan maupun latihan Satuan. Tingkatkan loyalitas, kemampuan memotivasi diri, semangat pengabdian, semangat untuk berhasil dan semangat kebersamaan bersama Komandan Batalyonmu yang baru,”tegasnya.

Lebih lanjut Perwira Melati Tiga itu menegaskan, bahwa Yonif 521/DY sebagai satuan jajaran Brigif 16/WY merupakan Satuan yang disiapkan untuk menghadapi berbagai penugasan operasi sesuai kebutuhan Kodam V/Brawijaya berdasarkan ancaman maupun kontijensi yang mungkin timbul diberbagai wilayah NKRI, termasuk wilayah Jawa Timur itu sendiri.

”Dengan bekal pembinaan yang baik, Satuan ini dapat memiliki kemampuan dan kesiapan yang dapat dibanggakan untuk menghadapi berbagai penugasan diwaktu-waktu yang akan datang. Agar tugas pokok Satuan tersebut dapat dilaksanakan secara optimal, maka diperlukan upaya pembinaan yang terus menerus sehingga kemampuan dan keterampilan yang sudah ada saat ini selalu dapat terpelihara dan dapat ditingkatkan. Untuk itu, kepada para prajurit Yonif 521/Dadaha Yodha saya harapkan untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih agar menjadi prajurit yang profesional dan berhasil disetiap penugasan dilapangan,”tegasnya


Disisi lain Kol Inf Dedy Kusmayadi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Bupati Kediri beserta unsur Muspida, PT Gudang Garam dan seluruh aparat pemerintah daerah, pemuka agama, tokoh masyarakat serta segenap lapisan masyarakat yang telah bekerjasama dan telah memberikan dukungan kepada Yonif 521/DY, sehingga Yonif 521/DY dapat berkarya sesuai bidangnya dengan baik.

Sementara itu, usai pelaksanaan prosesi acara serah terima jabatan Danyonif 521/DY, para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dihibur dengan berbagai atraksi yang ditampilan oleh Prajurit dan anggota Persit KCK Ranting 3 Yonif 521/DY. Yang salah satunya adalah penampilan atraksi simulasi tempur.

Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, oleh karenanya. Setelah kelar acara di lapangan upacara, acarapun dilanjutkan dengan acara pisah kenal Danyonif 521/DY yang berlangsung di gedung serbaguna Yonif 521/DY.
Dan sebagai pamungkas acara serah terima Danyonif 521/DY, maka pada malam harinya dilaksanakan panggung prajurit yang dilaksanakan dilapangan upacara Yonif 521/DY Jl. Ahmad Yani Kota Kediri.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar