Sabtu, 03 Juli 2010


Denpom Madiun Gelar Pekan Disiplin Ops Gaktib Polisi Militer Gabungan

Madiun-
Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, TNI merupakan perangkat Negara yang mempunyai fungsi dibidang pertahanan dan keamanan. Kedua fungsi tersebut saling terkait dalam berperan menjaga stabilitas nasional. Jika hubungan antar aparat Negara tetap harmonis dan solid, maka stabilitas nasional dapat tercapai.

Polisi Militer Angkatan Darat sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD dan bagi kepentingan TNI AD mempunyai peran yang sangat penting untuk dapat mewujudkan hubungan yang solid dan harmonis antar aparat Negara.

Dan dalam rangka memperingati HUT POMAD ke 64 tahun 2010, Denpom V/1 Madiun menyelenggarakan pekan disiplin Ops Gaktib POlisi Militer gabungan dengan POM angkatan di wilayah KOrem 081/DSJ yang melibatkan unsur Provost Satuan dengan harapan dapat mempererat hubungan antar prajurit TNI di wilayah Korem 081/DSJ.

Dikatakan Dandenpom V/1 Madiun Letkol Cpm Subur Pambudi melalui Pasi Hartib Kapten Cpm F.M. Wenang, hal ini berdasarkan Surat Telegram Danpomdam V/Brawijaya Nomor STR/108/2010 tanggal 17 Mei 2010 tentang perintah melaksanakan Pekan Disiplin Ops Gaktib Polisi Militer Gabungan POM Angkatan dalam rangka HUT POMAD ke 64 tahun 2010.

Masih kata Pasi Hartib Denpom V/1 Madiun Kapten Cpm F.M. Wenang, Pekan Disiplin Ops Gaktib Polisi Militer Gabungan POM Angkatan ini telah berlansung sejak awal hingga pertengahan bulan Juni 2010 lalu. Dan dilaksanakan di semua jajaran Denpom V/1 Madiun, mulai dari pesisir Pacitan hingga puncak Trenggalek.
Sedangkan kegiatannya diantaranya adalah melaksanakan razia ke café-café, lokalisasi, diskotik maupun operasi lalu lintas. Dan dari hasil razia tersebut, hanya didapatkan 4 anggota yang melanggar. Itupun 2 diantaranya berasal dari luar wilayah Korem 081/Madiun, yaitu dari jajaran Korem 074 Solo dan Kostrad Malang. Dari ke 4 anggota tersebut, kebanyakan pelanggaran bersifat pelanggaran disiplin murni. Oleh karenanya penyelesaian lebih lanjut di limpahkan ke Komandan masing-masing selaku Ankum.

“Prajurit sekarang sudah lebih baik, ini terbukti dari hasil yang kita dapatkan dalam Pekan Disiplin Ops Gaktib Polisi Militer Gabungan POM Angkatan. Dibanding dengan tahun lalu, tahun ini banyak mengalami peningkatan disiplin prajurit,” tutur Pasi Hartib Denpom V/1 Madiun Kapten Cpm F.M. Wenang. (pr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar