Rabu, 28 Juli 2010


HUT Ke 55 Yonif 521/DY Berlangsung Sederhana

Perayaan hari jadi, tidaklah mesti dilakukan dengan acara yang meriah. Namun dibalik itu, mesti direnungkan dari makna dari hari jadi itu sendiri. Seperti yang dilaksanakan Yonif 521/DY. Dalam melaksanakan hari jadinya yang ke 55 Batalyon yang berjuluk Macan Kumbang ini merayakannya dengan sangat sederhana.

Dimana puncaknnya dilaksanakan pada Senin (5/7) lalu, di gedung serbaguna Yonif 521/DY dengan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi yang didampingi Danyonif 521/DY Letkol Inf Iskandar serta Ketua Persit KCK Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny. Nining D.Kusmayadi dan Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny. Dewi ISkandar. Yang kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Prajurit berprestasi Yonif 521/DY atas nama La Ode Martone.

Dalam acara tersebut pula diserahkan piala dan penghargaan kepada pemenang lomba oramil dan oraum putra, dalam rangka HUT ke 55 Yonif 521/DY, yang diserahkan oleh Danyonif 521/DY Letkol Inf Iskandar kepada juara umum yaitu Kompi Bantuan. Kemudian disusul oleh Kompi Senapan B, Kompi Senapan A, Kompi Senapan C dan Kompi Markas.

Sedangkan untuk lomba oraum putri, penghargaan diserahkan oleh Ketua Persit KCK Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny. Nining D.Kusmayadi yang didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny. Dewi ISkandar. Dimana dalam lomba tersebut juara umum disabet oleh Kompi Markas. Yang kemudian disusul oleh Kompi Senapan B, Kompi Bantuan, Kompi Senapan C dan Kompi Senapan A.

Dan pamungkasnya adalah penyerahan piala dan bendera bergilir oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi kepada Kompi berprestasi dalam lomba oramil dan oraum, yaitu Kompi Bantuan.

Sementara itu Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi dalam sambutannya mengawali kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dalam peringatan hari ulang tahun yang terpenting adalah makna dari hari ulang tahun itu sendiri. Mulai dari apa yang telah dilakukan ditahun kemarin dan apa yang mesti dilakukan ditahun mendatang. Selian itu dengan semakin bertambahnya usia ini, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan etos kerja yang lebih baik.

Oleh karenanya, Komandan Pasukan Macan Loreng tersebut juga mengharapkan kepada seluruh prajurit Macan Kumbang untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diraihnya.

Dan untuk lebih menyemarakkan acara syukuran tersebut, didatangkanlah KH. Farih Fauzi , pengsuh ponpes AL Islah Bandar Kidul Kediri, untuk memberikan siraman Qolbu kepada semua yang hadir dalam acara syukuran tersebut.

Meski dilaksanakan secara sederhana, hadir pula dalam acara tersebut Kepala Staf Brigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha beserta semua Perwira Staff. Juga Wakil Ketua Persit KCK Cabang LVIII Brigif 16/WY Ny. Susana D. Hendrayudha beserta semua Pengurus Persit KCK Cabang LVIII Brigif 16/WY.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar