Sabtu, 03 Juli 2010


Kodim Madiun Sikat 420 KB IUD
Madiun-
Siang itu, Rabu (30/6), disamping kanan Markas Kodim 0803/Madiun, terparkir sebuah bus besar berwarna biru, bertuliskan BKKBN. Sementara itu didalamnya tampak dua orang yang sibuk menata peralatan.

Anda benar..bus tersebut adalah bus kesehatan milik BKKBN, lalu mengapa bus tersebut ada disana?

Seperti ditegaskan oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Made Gerina Yasa yang didampingi Pasi Ter Kapten Kav Umar, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional, Kodim 0803/Madiun bekerjasama dengan BKKBN Kab/Kota Madiun melaksanakan giat pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka percepatan pencapaian KB baru khususnya jenis IUD.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan anggota jajaran Kodim 0803/Madiun tersebut, dipusatkan di Makodim 0803/Madiun dan dilaksanakan tersebar diseluruh wilayah Madiun.

Masih kata Perwira Melati Dua tersebut, suksesnya kegiatan yang tengah dilaksanakan tersebut tak terlepas dari peran dan fungsi Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0803/Madiun.

“Suksesnya kegiatan ini tak terlepas dari peran Babinsa yang optimal. Sebab mereka sebelumnya telah bekerjasama dengan PLKB yang ada di wilayah untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, dan mendapatkan serta mendaftar para akseptor KB yang baru. Tidak hanya itu, para Babinsa ini juga mempunyai tanggung jawab untuk mengantar dan menjemput para akseptor KB menuju dan pulang dari lokasi pelayanan KB diwilayah masing-masing,” tuturnya.

“Kegiatan ini adalah bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera, sehingga dapat tercapainya keluarga yang berkualitas,”tambahnya.

Sementara itu, dari pantauan tim liputan Tabloid Brawijaya, hingga selesainya kegiatan ini tercatat 420 orang telah melaksanakan KB IUD serta 1 orang anggota Kodim 0803/Madiun yang melaksanakan MOP (Medis Operasi Pria). Dan anggota Kodim 0803/Madiun tersebut adalah Serma Bambang Sutrisno, Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo yang berugas di Kel.Kelun.

Tak hanya itu, Persit Kodim Madiun juga tampil dalam kegiatan itu, yaitu ibu Sunarmi, istri Pelda Prijadi anggota Makodim 0803/Madiun, serta ibu Yayuk Rahayuningsih, istri Serka Suparna anggota Koramil 0803/01 Kota, yang melaksanakan MOW (Medis Operasi Wanita).

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan Makodim 0803/Madiun tersebut, Muspida Kab/Kota Madiun, Muspika maupun tokoh masyarakat sekitar. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar