Sabtu, 03 Juli 2010


GMCC Pancal Terus
Gowess… Gowess… Gowess…Yes…
Madiun –
Dalam rangka pembinaan Satuan, pembinaan fisik, pembinaan teritorial terbatas dan komunikasi sosial, tentu banyak cara untuk melakukannya. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan Denpom V/1 Madiun, yaitu dengan membentuk klub sepeda yang berlabel Gajah Mada Cycling Club (GMCC).

Seperti ditegaskan Kapten Cpm Edy Siswanto selaku Ketua GMCC, terbentuknya GMCC ini atas prakarsa Dandenpom V/1 Madiun Letkol Cpm Subur Pambudi.

Sedangkan GMCC sendiri baru disahkan pada 6 April 2010 lalu, dengan ditandai pelaksanaan tradisi bersepeda dari Markas Denpom V/1 Madiun sampai Palangan (Portl Pos KPH Madiun) yang berada di Desa Kwiran Kec.Wungu Kab.Madiun sebagai persyaratan menjadi anggota Gajah Mada Cycling Club.

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini, Gajah Mada Cycling Club yang mempunyai sekretariat di markas Denpom V/1 Madiun telah mempunyai anggota sekitar 150 orang, yang berasal dari jajaran Denpom V/1 Madiun.

Meski baru terbentuk dengan motto ‘GMCC Pancal Terus Gowess… Gowess… Gowess…Yes…’ Ternyata kiprah Gajah Mada Cycling Club di kawasan Madiun mempunyai dampak yang sangat besar. Sebab disaat kondisi komunitas sepeda di Madiun tengah lesu, Gajah Mada Cycling Club justru muncul dan membawa angin segar dalam kiprah komunitas sepeda. Hingga banyak klub sepeda di Madiun yang bangkit lagi dan merapat ke Gajah Mada Cycling Club.

“Dengan adanya Gajah Mada Cycling Club, komunitas sepeda di Madiun menjadi tambah semangat. Jika dulu didaerah Palang sepi dengan orang bersepeda, kini sudah berbanding terbalik. Sehingga sekarang tiap hari minggu khususnya, didaerah palang banyak orang yang bersepeda kesana,” tandasnya.

“Jika ada masyarakat yang mau bergabung dengan Gajah Mada Cycling Club, silahkan saja datang langsung ke sekretariat untuk mendapatkan informasi lebih jelas,” tambahnya.

Masih kata Kapten Cpm Edy Siswanto, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kauur Tuud Denpom V/1 Madiun ini, Gajah Mada Cycling Club telah beberapa kali melaksanakan tour ke luar daerah. Diantaranya adalah tour de Pacitan, yaitu bersepeda dari Madiun menuju Pacitan. Lalu tour ke Trenggalek, tepatnya ke wilayah pantai Popoh.

Selanjutnya ke telaga Sarangan di Magetan serta ke Kota Tahu Kediri yang terpusat di Simpang Lima Gumul. Dan pada akhir Mei lalu, Gajah Mada Cycling Club ini telah unjuk gigi hingga ke Jawa Tengah, tepatnya di daerah Candi Borobudur.

So….bagaimana? anda ingin bergabung atau mengirim undangan untuk Gajah Mada Cycling Club ini? Silakan hubungi langsung sekretriat Gajah Mada Cycling Club yang berada Markas Denpom V/1 Madiun di Jl. Panjaitan 16 Kota Madiun.(pr)

Struktur organisasi Gajah Mada Cycling Club
Pelindung : Dandenpom V/1 Madiun
Pembina : Wadan Denpom V/1 Madiun
Ketua : Kauur Tuud Denpom V/1
Bendahara : Bamin Juryar
Sekretaris : Baur Wat
Humas : Serda Amir M. dan Serma Saimin
Pam : Pasi Lidkrim Pamfik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar