Sabtu, 24 April 2010


7 LUKISAN KARYA ISTERI PANGDAM V/BRW
SEMARAKKAN “SPIRIT OF THE WOMAN”


SURABAYA -
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah V/Brawijaya Ny.Toety Suwarno (Isteri Pangdam V/Brawijaya), Rabu (21/4) malam ikut serta memeriahkan pameran lukisan yang bertajuk “Spirit of The Woman” dengan mengikutsertakan 7 buah hasil karya lukisanya, yang bertempat di Hotel JW Marriott Surabaya.
Pameran lukisan yang menandai peringatan hari Kartini dan menyajikan karya-karya lukis para wanita Surabaya tersebut di hadiri juga oleh Pangdam V/Brawijaya, Pangarmatim beserta isterinya (Ny Dewi Among Margono) dan isteri Wakil Gubernur Jatim Ny. Fatma Saifullah Yusuf serta Ny. Hetty Pratiknyo (isteri Kapolda Jatim).
Lukisan-lukisan yang di pamerkan, seluruhnya hasil cipta dan karya kreatif kaum perempuan, dengan menghadirkan berbagai obyek dan tema yang terasa dengan kehidupan kaum perempuan atau ibu. Sebanyak 47 lukisan karya 21 pelukis perempuan, yang salah satunya adalah isteri Pangdam V/Brawijaya Ny.Toety Suwarno dipamerkan disana. Dan pelukis lainnya adalah K Juwito, Nunung Bakhtiar, Siti Rijati, Nunik Silalahi, Nanik Saleh, Ovy, Ranny, Dewi Margono dan Novita Sechan. Karya-karya mereka terpampang di sisi kanan tangga menuju lantai 2 dan di lantai 2 Hotel JW Marriott.
Sementara itu Ny.Toety Suwarno, pada pameran tersebut menuangkan hasil saputan kanvasnya berupa pemandangan alam pegunungan dengan air danau yang menyejukkan.
Karya seni lukis hasil imajinasi-kreasi kaum perempuan tersebut menghiasi Hotel JW Marriott, menebarkan oase kesejukan tatkala pengunjung maupun tamu hotel hendak melepas kepenatan. Para pelukis perempuan rata-rata usianya tidak lagi muda, bahkan Ny. K Juwito sudah berusia 80 tahun, namun semangat dan gairah dalam berkreasi perlu mendapatkan acungan jempol. Mereka tetap berkarya dan kreatif serta bisa di katakan produktif. (p03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar