Kamis, 11 November 2010

koramil kertosono


Kodim Nganjuk Bareng TITD Poo San Sie Gelar Pengobatan Gratis

Nganjuk –

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan serta membantu warga yang kurang mampu tentu banyak cara untuk melakukannya, salah satunya adalah yang dilaksanakan di wilayah Koramil 0810/06 Kertosono.

Yaitu pada Jum’at (1/10) lalu, bertempat di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Poo San Sie Jl. Letjend Suprapto 27 Kertosono dilaksanakan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu.

Seperti dikatakan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Czi I Nengah Wira Atmaja yang didampingi Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Kav Rusmanto, bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0810/Nganjuk dengan Tempat Ibadah Tri Dharma Poo San Sie Kertosono. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 65 serta untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya di bidang kesehatan.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Kuncoro Hadiyanto, Sekretaris Tempat Ibadah Tri Dharma Poo San Sie Kertosono membenarkan pengobatan gratis tersebut memang kerjasama pihaknya dengan Kodim Nganjuk.

“Kebetulan pas kita melaksanakan peringatan hari Sing Thian Y.M.Konggo Kong Tik Tjoen Ong waktunya bersamaan dengan peringatan HUT TNI, makanya kita bekerjasama dengan Kodim Nganjuk untuk melaksanakan bakti sosial ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam bakti sosial tersebut ditargetkan akan melayani 1000 warga kurang mampu. Baik itu dalam pelayanan kesehatan medis maupun alternative.

“Untuk medis kita dibantu dari tim kesehatan RS Kertosono, Kodim serta Buddhist Education Centre. Lalu untuk alternative kita telah siapkan terapi tusuk jarum serta pijat listrik,”tambahnya.

Masih kata Kuncoro, untuk mendapatkan 1000 orang yang memerlukan bantuan pengobatan tersebut, pihaknya bersama anggota Kodim Nganjuk, khususnya Koramil Kertosono serta Kecamatan Kertosono membagikan kupon sebanyak 1000 lembar kepada warga yang memerlukan beberapa hari sebelumnya. Namun bagi warga yang tidak mendapatkan kupon, juga tetap akan dilayani seperti yang lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan terjalin hubungan baik antara Pemda dan umat beragama yang ada di Nganjuk ini,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Nganjuk Drs.Taufiqurrahman yang datang bersama Wakilnya XXXXX serta Ketua Penggerak PKK Kab.Nganjuk, kepada tim liputan Brawijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperhatikan masyarakat.

“Saya menyambut baik dan merespon kegiatan ini. Saya mengharapkan ada tindak lanjut lagi kedepan. Dan melalui Dandim saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya, serta Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma Poo San Sie atas partisipasinya dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat di Nganjuk ini,” kata Bupati.(pur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar