Kamis, 11 November 2010

KP Yonif 521/DY


148 Prajurit Macan Kumbang Naik Pangkat

Kediri -

Kenaikan pangkat yang diberikan kepada prajurit pada hari ini bukanlah hadiah atau hal yang dicapai dengan mudah atau tanpa kerja keras. Karena prajurit yang dapat naik pangkat harus memenuhi persyaratan administrasi maupun jasmani serta tidak terdapat catatan pelanggaran personil.

Sehingga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diberikan kepada prajurit merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh Satuan dan negara, kepada prajurit yang telah berprestasi dengan harapan agar prajurit lebih termotivasi untuk meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Hal tersebut diatas dikatakan Danyonif 521/DY Letkol Inf Sunaryo, dalam amanatnya saat memimpin acara Laporan Korp kenaikan pangkat reguler Bintara dan Tamtama Yonif 521/DY periode 01 Oktober 2010 di lapangan upacara Yonif 521/DY, Senin (4/10).

“Jumlah Personil pada acara Corp Raport Kenaikan Pangkat Reguler Periode 01 Oktober 2010 ini ada 148 orang. Diantaranya saya sendiri dan Wadan. Lalu 1 orang Bintara Serda ke Sertu, 2 orang Praka ke Kopda, 103 orang Pratu ke Praka dan 40 orang dari Prada ke Pratu. Dengan demikian akan ada Perubahan dalam penempatan jabatan yang baru sesuai dengan Orgas Top Roi disatuan Yonif 521/DY.

Berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab yang tentunya akan lebih berat, untuk itu Satuan berharap seluruh elemen prajurit supaya agar lebih keras bekerja dan lebih semangat agar kita dapat melaksanakan tugas pokok sesuai dengan harapan Komando Atas. TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara di darat yang profesional sekaligus sebagai kekuatan kultural dengan menjiwai semangat dan nilai-nilai perjuangan yang tetap harus kita pertahankan,” tandas Perwira Melati Dua tersebut.

Lebih lanjut orang nomor satu di Satuan yang berjuluk Macan Kumbang itu mengharapkan, kepada prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi agar dapat mewujudkan dedikasi dan loyalitas yang lebih baik kepada Satuannya. Sehingga akan dapat mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan sebagai pengawal, patriot dan kesatria bangsa dengan mengkongkritkannya dengan komitmen bekerja keras melebihi panggilan tugas, secara ikhlas dengan penuh rasa tangung jawab.

Dimana dalam acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Reguler Bintara dan Tamtama Yonif 521/DY Periode 01 Oktober 2010 tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemasangan Pangkat oleh Danyonif 521/DY Letkol Inf Sunaryo kepada perwakilan anggota yang melaksanakan Laporan Korp.

Serta pemberian ucapan selamat usai acara Laporan Korp, yang disampaikan oleh Danyonif 521/DY Letkol Inf Sunaryo, Wadan Yonif 521/DY Mayor Inf Yuswanto serta seluruh Perwira Staf Yonif 521/DY. Tak ketinggalan pula Ketua Persit Ranting 3 Yonif 521/DY Ny.Ernawati Sunaryo, Wakil Ketua Ny. Yuswanto serta pengurus Persit Ranting 3 Yonif 521 Cabang LVIII Brigif 16/WY.(pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar