Kamis, 11 November 2010


Peringati Idul Fitri 1431 H,

Danbrigif 16/WY Gelar Open House

Kediri –

Mulai dari pelosok desa yang terpencil diatas gunung, hingga kota besar, suara bedug telah terdengar ditabuh berkali-kali. Gema takbir pun telah berkumandang diatas permukaan bumi, pertanda hari raya idul fitri telah tiba. Seluruh umat muslim pun mempersiapkan diri merayakan kemenangan, setelah satu bulan lamanya melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Oleh karenanya usai shalat idul fitri, Jum’at (10/9) lalu, mereka saling bersilaturahmi dengan keluarga, sanak family maupun dengan tetangga sekitar.

Sama halnya yang dilakukan oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi beserta keluarganya. Usai melaksanakan sholat Ied, Komandan Pasukan Macan Loreng tersebut menggelar Open House bagi seluruh prajurit Macan Loreng beserta keluarganya, Muspida serta masyarakat umum, di rumah dinasnya Jl.Lingkar Maskumambang Kediri.

Tampak hadir kali pertama dalam acara Open House dan berbaur dengan anggota Brigif 16/WY beserta keluarga besar Brigif 16/WY adalah Walikota Kediri dr.Syamsul Ashar,Sp.PD beserta keluarganya, lalu Kapolresta Kediri AKBP Mulya Hasudungan Ritonga beserta keluarga dan anggotanya. Yang kemudian disusul oleh pejabat muspida lainnya serta masyarakat setempat.

Meski dilaksanakan dengan sederhana, namun suasana kekeluargaan nampak sekali dalam moment tersebut. Canda tawa pun terlepas disana. Apalagi opor ayam, maupun ketupat telah siap sedia menemani setiap canda tawa yang ada.

Tak hanya itu, sebuah organ tunggal pun telah disiapkan disana untuk memeriahkan acara yang sederhana itu.

Acara yang dilaksanakan sejak jam 7.30 pagi itu, berlangsung hingga jam 10.30 siang. Sebab Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi, Kasbrigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha beserta Komandan Batalyon dan Perwira Staf jajaran Brigif 16/WY hendak mengikuti acara serupa di kediaman Pangdam V/Brawijaya di Jalan Darmo No.100 Surabaya. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar