Kamis, 11 November 2010

Purna Paskibra ke Brigif 16/WY



Purna Paskibra Kediri Kunjungi Markas Brigif 16/WY

Kediri-

Rabu (22/9) pagi, aula mabrigif 16/WY tampak penuh dengan remaja putra maupun putri yang mengenakan seragam warna putih-putih. Meski mereka masih berumur belasan tahun, namun tampak ketegasan dalam setiap langkah dan perilaku mereka.

Ya…mereka adalah Purna Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Kediri tahun 2010 yang melaksanakan kunjungan ke Markas Brigif 16/WY Kediri.

Rombongan Purna Paskibra Kota Kediri yang berjumlah 74 orang yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah raga (Sek Disbud Parpora) Kota Kediri Drs.Hari Wahyuwono, MM selaku Pembina Purna Paskibra Kota Kediri. itu langsung diterima Kasbrigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha, dengan didampingi Dandenma Mayor inf Suko Edi W.S.Sos, Kasi Intel Kapten Inf Den Eka G, Kasi Pers Mayor Inf M.Fatkhanudin,S.Ag, Kasiter Mayor Inf Edy Sunarko,S.Sos serta Mayor Inf Heri, Calon Danyonif 527/BY yang baru.

Dalam sambutannya Sek Disbud Parpora Kota Kediri Drs.Hary Wahyuwono, MM mengatakan, bahwa kunjungan Purna Paskibra Kota Kediri ke Markas Brigif 16/WY adalah untuk menambah wawasan pengetahuan tentang ke-Tentara-an. Khususnya di Brigif 16/WY yang ada di wilayah Kota Kediri.

Sebab menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada diantara Purna Paskibra yang ingin mengabdikan dirinya untuk negara, dengan menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, mewakili Danbrigif 16/WY, Kasbrigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada seluruh Purna Paskibra Kota Kediri, menjelaskan tentang berbagai hal mengenai TNI. Baik struktur maupun tugasnya, khususnya tentang Satuan Brigif 16/WY yang berada di Jl.Lingkar Maskumabang 16 Kediri itu.Dalam kesempatan itu pula juga dilaksanakan season tanya jawab.

Dan mengakhiri sambutan sekaligus paparan Satuan, Kasbrigif 16/WY Letkol Inf Dadang Hendrayudha berpesan kepada seluruh anggota Purna Paskibraka untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatnya selama mengikuti pemdidikan sebagai Paskibra. Sebab anggota Paskibra tentunya adalah orang-orang yang telah terpilih dan mempunyai kemampuan lebih tinggi dari yang lain.

“ Kalian harus sadar, bahwa kalian adalah calon “pemimpin” yang akan datang. Tolong isi diri kalian dengan hal-hal yang positif,” lanjutnya.

“Dan terakhir, sudah sebagai tugas kalian, teruslah belajar, belajar dan belajar. Sebab dengan begitu, nanti kalian akan bisa memilih akan menjadi apa kelak. TNI AD, AU,AL atau Polri maupun yang lain terserah kalian,”pungkas Perwira yang lama bertugas di Kopassus itu.

Sebagai penutup rangkaian acara itu, dilaksanakanlah penyerahan cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama dihalaman depan Mako Brigif 16/WY. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar