Kamis, 11 November 2010


Danrem 081/DSJ Gelar Halal Bihalal

Madiun -

Demi untuk menjaga tali silaturahmi antara warga Makorem 081/DSJ Rabu, 15/9 Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf B.Zuirman menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal tepat dihari pertama dimana seluruh anggota Makorem sudah kembali masuk bekerja setelah melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Acara tersebut meski sederhana namun berjalan dengan khitmad yang dilaksanakan dihalaman depan Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No.50 Madiun. Setelah kegiatan apel pagi atau apel pengecekan personel selesai dilanjutkan acara Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Makorem 081/DSJ.

Demikian pula bagi anggota baru di Makorem 081/DSJ yang masih di Luar Formasi juga mengikuti acara Halal Bihalal ini dengan penuh suka-cita.

Komandan Korem 081/DSJ ditengah-tengah jadwal kegiatannya yang bersamaan pada hari itu juga akan menghadiri acara Sertijab Dan Pom AU Lanud Iswahjudi Madiun, beliau menyempatkan diri untuk memberikan seulas kata sambutan tentang makna dari Idul Fitri yang memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. Idul Fitri diambil dari bahasa Arab, yaitu fithrah, berarti suci. Kelahiran seorang manusia, dalam kaca Islam, tidak dibebani dosa apapun. Kelahiran seorang anak, masih dalam pandangan Islam, diibaratkan secarik kertas putih. Kelak, orang tuanya lah yang akan mengarahkan kertas putih itu membentuk dirinya.

Dan dalam kenyataannya, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa. Karena itu, perlu upaya mengembalikan pada kondisi sebagaimana asalnya. Itulah makna Idul Fitri. Oleh karena itulah Komandan Korem 081/DSJ menyelenggarakan acara Halal Bihalal dengan harapan tetap akan terjalin tali kasih sayang, keharmonisan antar sesama khususnya warga Makorem 081/DSJ. (pr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar