Kamis, 11 November 2010


Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi

‘Siapkan Mental Dan Fisik Kalian’

Kediri –

Tujuan latihan perorangan lanjutan (Latorlan) ini adalah untuk memperdalam kemampuan teknis yang diperlukan, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Baik itu berupa tehnik maupun taktik bertempur.

Hal tersebut diatas ditegaskan oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi, selaku Inspektur upacara dalam acara penutupan dan pembukaan latihan perorangan lanjutan Bintara dan Tamtara Remaja Brigif 16/WY, Kamis (16/9) lalu.

Lebih lanjut, kepada 30 Tamtama Remaja yang telah selesai melaksanakana latihan perorangan lanjutan, Danbrigif 16/WY berpesan, hendaknya materi apa yang telah diterima selama pelaksanaan latihan perorangan lanjutan di Brigif 16/WY dapat menunjang pelaksanaan tugas di Satuan tempat ia ditugaskan nantinya. Serta mampu menjaga dan meningkatkan kemampuan yang telah dilatihnya selama melaksanakan latihan perorangan lanjutan di Brigif 16/WY.

Dan kepada 32 Bintara dan 50 Tamtama Remaja baru, yang akan melaksanakan latihan perorangan lanjutan di Brigif 16/WY, orang nomor satu di jajaran Brigif 16/WY tersebut berpesan agar seluruhnya mempersiapkan mental dan fisiknya.

“Kepada Bintara dan Tamtara Remaja baru, siapkan mental dan fisik kalian. Sebab kita akan membentuk kalian untuk menjadi prajurit yang siap melaksanakan tugas,” tegas Danbrigif 16/WY.

“Hilangkan rasa mengeluh. Tempa diri kalian. Bahwa kalian akan mengikuti latihan dalam rangka meningkatkan kualitas diri kalian,” lanjut Danbrigif 16/WY.

Tak lupa kepada para Pelatih, Danbrigif 16/WY mengharapkan agar mereka mampu memberikan latihan yang baik, serta contoh tauladan yang baik sesuai dengan aturan yang benar.

Disisi lain acara itu, ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda peserta latihan perorangan lanjutan oleh Danbrigif 16/WY Kol Inf Dedy Kusmayadi.(pur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar